Geez & Ann 1 ~ Rintik Sendu


Hasil gambar untuk sinopsis geez & ann 1





Novel ini menceritakan kisah tentang perempuan SMP yang akan beranjak dewasa, Keana Amanda, itu namanya. Perempuan yang belum pernah mengenal apa itu cinta. Hingga akhirnya pada suatu acara pensi sekolah yang diadakan setahun sekali dan hanya dihadiri oleh murid dan alumni yang mau untuk datang ia bertemu dengan seseorang. Gazza Cahyadi namanya.   Lebih suka dipanggil Geez sebenarnya. Seorang alumni pintar dan tampan yang digandrungi begitu banyak perempuan. Pertemuan mereka yang berawal dari meminum es teh bersama, di kedai Mas Gus dan berdiri bersama, dibarisan paling belakang ketika menonton pensi. Pertemuan yang berlanjut di metromini, di kedai eskrim hingga pada pertemuan berikutnya yang berujung pada sebuah rasa. Geez adalah laki laki yang misterius, namun penuh dengan kejutan. Sampai sampai, Ann harus menunggu setahun sampai pensi berikutnya baru bisa bertemu dengan Geez         

Hingga pada suatu hari, Ann yang akhirnya mengetahui bahwa Geez akan melanjutkan kuliah nya ke Berlin, ya, ia akan meninggalkan Ann. Jika Geez punya pilihan mungkin ia akan tetap tinggal demi Ann, namun ke Berlin telah menjadi keharusan untuknya. Ann yang sangat hancur awalnya mendengar hal itu lama kelamaan mencoba untuk ikhlas. Geez yang saat itu telah berjanji untuk tidak berhenti mengirim e-mail pada Ann setiap harinya untuk membuat Ann tetap merasa bahwa Geez selalu ada bersamanya, telah ia tepati, tidak pernah terlewat sehari pun tanpa e-mail dari Geez untuk Ann. Ann sama seperti Geez, ia akan melanjutkan SMA nya di yogyakarta. Kenapa yogya? ingin mencari suasana baru katanya, disana Ann tinggal bersama sang Eyang.

Hingga bertahun tahun Ann menunggu Geez kembali dari Berlin kian membuatnya rindu pada Geez, walaupun di beberapa tahun pertama Geez masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan Ann. Namun lama kelamaan, Ann merasa lelah, Ann ingin melupakan Geez, Ann ingin merelakannya, ia merasa bodoh menunggu Geez yang tak kunjung kembali, padahal sudah sangat jelas ada seseorang di sisi Ann yang selalu menjaganya dengan penuh cinta selama Geez tiada. Bayu namanya. Seorang barista bertato dengan kisah hidup yang dapat dibilang tak terlalu baik. Akhirnya Ann memutuskan untuk membalas perasaan Bayu. 5 tahun telah berlalu, Ann sudah lulus kuliah kedokteran, bahkan ia sudah mulai bekerja di sebuah rumah sakit. Selama itu, Ann juga masih berpacaran dengan Bayu, meskipun sebenarnya Ibu Ann tidak setuju anaknya memiliki pacar bertato seperti Bayu.

Namun, Ann menyadari bahwa walaupun ia telah berhubungan dengan Bayu, tetapi ia belum bisa melepaskan Geez. Hingga pada suatu waktu Ann memutuskan pergi ke Berlin untuk mencari Geez guna menyelesaikan perkara masa lalu mereka yang belum sempat selesai.