Ebook Tereliye


Download Ebook Tere Liye Gratis

Hasil gambar untuk TERE LIYE
Liputan6.com

Ebook Tereliye bisa didownload secara gratis kumpulan ebook novel  karya Tere Liye, Download ebook novel Tere Liye, kumpulan ebook karya novel Tere Liye, Kumpulan novel Tere Liye terbaik dan terlengkap. Kamu dapat mendownload Ebook novel karya Tere Liye ini tanpa berbayar alias gratis di www.corongbaca.com tempatnya.

Bagi anda yang sudah terbiasa menikmati karya sastra Indonesia, tentu sudah tak asing lagi dengan sejumlah karya fenomenal yang dihasilkan oleh Tere Liye. Puluhan novel telah ia tulis dan diterbitkan, juga disukai oleh banyak orang. Tak heran juga jika karyanya ada yang sampai diangkat ke layar kaca.

Sang penulis bernama pena Tere Liye ini memang sangat piawai dalam menciptakan kalimat atau kata-kata yang romantis, penuh cinta, dan juga yang menyentuh hati. Bahkan tak jarang kata-kata yang ia ciptakan tersebut, dijadikan dailiy quotes oleh banyak orang, khususnya oleh para penggemar buku-bukunya.

Tere Liye. Dia salah satu penulis tanah air dengan karya laris manis di pasaran. Dari 15 buku karya Tere yang diterbitkan Republika, masing-masing setidaknya dicetak 40.000 eksemplar dengan 25-40 kali cetak ulang, banyak sekali bukan? Penulis dengan pengikut 4 juta orang lebih di Facebook itu telah menelurkan 29 novel yang digandrungi pembacanya, terutama remaja dan kaum muda.

Biodata
Darwis atau yang lebih kita kenal dengan sapaan “Tere Liye” lahir dan tumbuh dewasa di pedalaman Sumatera. Ia lahir pada tanggal 21 mei 1979. Tere Liye menarungi rumah tangga dengan Ny.Riski Amelia dan di karunia seorang buah hati bernama Abdullah Pasai.

Tere Liye meyelesaikan pendidikan dasar dan menengahnya di SDN 2 Kikim Timur dan SMPN 2 Kikim, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan. Lalu melanjutkan sekolahnya ke SMAN 9 Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Setelah lulus, ia meneruskan studinya ke Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Kegiatannya setelah mnyelesaikan kuliah banyak diisi dengan menulis buku-buku fiksi. Beberapa karyanya yang familiar pernah diangkat ke layar kaca yaitu Hafalan Shalat Delisa dan Moga Bunda Disayang Allah. Meskipun dia bisa dikatakan meraih kesuksesan dalam dunia literasi Indonesia, kegiatan menulis cerita sekedar menjadi hobi karena sehari-hari ia masih bekerja kantoran sebagai akuntan.

Seperti di sebutkan sebelumnya, Tere Liye tumbuh dewasa di Sumatera Pedalaman. Ia berasal dari keluarga sederhana yang orang tuanya berprofesi sebagai petani biasa. Anak ke enam dari tujuh bersaudara ini sampai saat ini telah menghasilkan 14 karya. Bahkan beberapa di antaranya telah di angkat ke layar lebar.

Berikut inilah beberapa buku karya Tere Liye yang populer yaitu Bumi  Hujan, Pulang, Bulan, Bintang, Matahari, About Love, Kisah Sang Penandai, Negeri Para Bedebah, Hafalan Shalat Delisa, Negeri Diujung Tanduk, Sepotong Hati Yang Baru, Bidadari-Bidadari Surga, Moga Bunda Disayang Allah, Ayahku (Bukan) Pembohong, Rembulan Tenggelam Di Wajahmu, Kau, Aku Dan Sepucuk Angpao Merah, Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin dan masih banyak lagi.
Untuk teman yang ingin menikmati ebook tereliye silahkan KLIK DISINI


 

Posting Komentar

0 Komentar